Phone/Fax : +62 24 76440009 prodi.dis@gmail.com

“Saya mengambil jurusan Doktor Ilmu Sosial dengan konsentrasi di bidang politik. Saya memilih jurusan ini karena ingin lebih mendalami ilmu sosial khususnya di bidang politik, mungkin suatu saat saya dapat bergabung di perpolitikan Indonesia. Yang menarik  di studi  S3, sebenarnya sama dengan studi S1 dan S2 yang pernah saya ambil yakni  sama-sama ilmu sosial, dengan belajar ilmu politik saya dapat secara rinci mengatahui teori-teori serta  ilmu-ilmu secara ilmiah tentang politik” ungkap Tutting Anggraeni. S.Psi., M.M, mahasiswa Program  Doktor Pascasarjana Universitas Diponegoro.

Kesibukannya sebagai istri Dandim 0718 Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol (Kodim / 0718 Pati) sekaligus Ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) tidak menyurutkan langkahnya untuk terus belajar dan mengambil kesempatan pendidikan setinggi-tingginya. Banyak pengamalan yang ia dapatkan di Undip, salah satunya adalah bertemu dengan dosen-dosen yang luar biasa, sangat detail dalam menjelaskan berbagai materi, selalu membimbing serta mengsupport mahasiswa untuk aktif dan semangat dalam menyelesaikan studi. Ia juga mendapatkan pengalaman bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah dan saling membantu agar sama-sama cepat menyelesaikan studi S3.

“Selain kuliah, sebagai ibu sekaligus istri, saat ini saya sedang mendampingi suami berdinas dikodim 0718 Pati, sehingga kesibukan saya juga bertambah dengan menjadi ketua cabang persit kck cabang xxxix. Banyak kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama pandemi ini antara  lain kegiatan sosial seperti  jumat berkah, berbagi sembako, berbagi masker dan handsanitizer untuk sedikit meringankan beban masyarakat maupun saudara-saudara kita khususnya yang ada diwilayah pati” tururnya.

“Kita semua harus selalu semangat untuk menimba ilmu karena pendidikan itu sangat penting dan dengan pendidikan kita akan lebih menjadi manusia yang berkualitas, berintegritas dan selalu berpikir visioner. Bukan hanya itu, dengan pendidikan kita dapat berbagi ilmu dan mengembangkan ilmu  dengan siapapun karena dalam agama yang saya anut, salah satu amal jariyah adalah ilmu yang bermanfaat. Selain itu bagi yang sudah berkeluarga atau orang tua yang bekerja sekalipun bahwa pendidikan itu penting karena madrasah anak pertama adalah  orang tuanya jadi oarng tua harus menjadi contoh dan dapat mengajari anak-anaknya dengan baik” pungkasnya. (Linda Humas)

Sumber : undip.ac.id