Phone/Fax : +62 24 76440009 prodi.dis@gmail.com

Prospek Lulusan

Profil dan Kompetensi Lulusan

  • Profil Lulusan

Setiap lulusan Prodi DIS adalah doktor yang memiliki berbagai kemampuan, yaitu:

  1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni baru dalam bidang ilmu sosial, dengan konsentrasi kekhususan Ilmu P
  2. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni baru dalam bidang ilmu sosial, dengan konsentrasi kekhususan Ilmu  Administrasi B
  3. Mampu menghasilkan riset baru dalam ilmu sosial khususnya Ilmu Politik  yang kreatif, original dan teruji.
  4. Mampu menghasilkan riset baru dalam ilmu sosial khususnya Administrasi Bisnis   yang kreatif, original dan teruji.
  5. Mampu memecahkan permasalahan-permasalahan sosial dalam bidang Ilmu Politik dengan pendekatan interdisiplner, multidisipliner atau transdisipliner.
  6. Mampu memecahkan permasalahan-permasalahan sosial dalam bidang Ilmu Administrasi Bisnis dengan pendekatan interdisipliner, multidisipliner atau transdisipliner
  7. Mampu mengelola, memimpin dan mengembangkan riset sosial khususnya riset politik  yang bermanfaat bagi kemaslahatan manusia.
  8. Mampu mengelola, memimpin dan mengembangkan riset sosial khususnya riset administrasi bisnis  yang bermanfaat bagi kemaslahatan manusia.
  9. Mampu menghasilkan karya baru dalam ilmu sosial, khususnya Ilmu Politik yang diakui baik secara nasional maupun internasional.
  10. Mampu menghasilkan karya baru dalam ilmu sosial, khususnya Ilmu Administrasi Bisnis yang diakui baik secara nasional maupun internasional.

 

  • Kompetensi Lulusan

Dari profil lulusan, maka setiap doktor diharapkan memiliki berbagai kompetensi sebagai wujud capaian pembelajaran Prodi DIS; baik kompetensi sebagai peneliti, inovator, pemimpin, maupun pendidik, yaitu:

  1. Mampu melakukan pendalaman atau perluasan keilmuan sains dalam ilmu sosial utamanya ilmu politik dan ilmu administrasi bisnis melalui penelitian, dengan pendekatan interdisipliner, multidisipliner atau transdisipliner, yang menghasilkan karya ilmiah yang inovatif, orisinal dan teruji, dalam bentuk publikasi jurnal ilmiah yang terakreditasi nasional maupun internasional (Kompetensi Peneliti).
  2. Mampu memecahkan kompleksitas isu-isu sosial melalui penelitian komprehensif dengan memanfaatkan teori-teori ilmu sosial khususnya teori ilmu politik dan ilmu administrasi bisnis, menggunakan pendekatan interdisipliner, multidisipliner atau transdisipliner, yang bermanfaat bagi masyarakat (Kompetensi Inovator).
  3. Mampu memimpin instansi pemerintah atau perusahaan yang bertugas untuk memecahkan masalah di bidang ilmu sosial yang kompleks (Kompetensi Pemimpin).
  4. Mampu mendiseminasikan manfaat penelitian bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kemaslahatan manusia (Kompetensi Pendidik).